Wednesday, February 8, 2012

"Sunter" di Melbourne (part 2)

Heeyy...heyyy.. im back :) "Sunter" di Melbourne part 2 ini gw mau ceritain ngapain aja gw hari kedua sebelum balik ke Hongkong tengah malemnya.

Seperti diakhir cerita part 1 gw bilang dihari kedua ini gw mau bangun pagi dan ke Queen Victoria Market. Hari kedua ini gw bangun pagi dan menikmati pagi gw dari kamar gw di lantai 45, sambil liat pemandangan kota melbourne dari atas gw nyeruput hot chocolate plus ngemilin muffin, dan dengerin radio. kebetulan kamar di Melbourne ini ada fasilitas bisa dengerin radio, pokoknya wokeeyyylaah.... dan berasa adem aja liat gedung2 dari kamar gw.





Gak lama setelah itu gw langsung meluncur ke gym center nya hotel, gw ngegym dulu pagi2, biar fresh gtuuu macam bungan baru merekah *apasiiiihhhh* :D abis gym gw balik kamar dan mandi2, dan gw dengerin info di radio Melbourne ini cerah dan cuacanya sekitar 20an derajat. Dalam Hati gw "wah seru nih pagi2 gw jalan2 sambil beli kopi di cafe seberang hotel dan mau pake celana pendek". cerita nya mau gaya ala summer dah gw...setelah siap dan rapih2 pake short, slipper dan sunglasses gw langsung meluncur turun, begitu keluar lobby... e buseettt angin nya kenceng banget dan dingin banget. Tapi tetep dalam hati gw "ah ini cuma angin biasa dan palingan bentar doang". Makin lama gw jalan gw liat orang2 pada pake jaket, coat dan syal!! dan angin nya semakin  kenceng dan semakiin dingiiinnn.. dan gw pun menggigil!!! gak pake lama gw langsung balik hotel naik ke kamar ganti kostum! dan gw dengerin radio ternyata suhunya drop di 12 derajat!! -___-"

Akhirnya gw ngoceh2 sendiri karena udh mau bergaya summer malah jd bergaya winter!! dan memang meelbourne ini terkenal 1 hari bisa 4 musim! untung aje gw bawa baju persiapan buat kalo dingin, belajar dr pengalaman waktu ke sydney, lg summer tp tetep berasa winter. makanya gw julukin "Sunter" aka Summer tapi Winter! hehehehe... Abis ganti baju gw langsung turun dan beli kopi di seberang hotel. sambil minum kopi rencananya mau naik trem ke Queen Victoria Market, eh ternyata trem yang gratis baru n beroperasi jam 10, dan gw kepagian, itu masih jam 9.15. akhirnya gw memutuskan untuk jalan kaki aja ke marketnya sambil menikmati pagi gw di Melbourne. Gak berasa setelah 30 menit jalan kaki sampe juga di Queen Victoria Market.






Market ini tiap hari senin dan rabu tutup, Queen Victoria Market ini dibangun dan ada sejak tahun 1878, tepatnya di launching 20 maret 1878. Disini dalem nya rapiiiiiiih dan bersiiiiihhhh, semua serba ada, mulai dari daging, buah2an, susu, roti sampe food court pun ada, ya layaknya pasar siih, tapi lebih terorganisir. Gw pun gak lama2 disini karena emang cuma pengen tau aja dan penasaran. Dari sini gwpun melipir keluar dan jalan2 muter2 Melbourne sambil mau cari sarapan. gak lama gw jalan gw tertarik terkecoh *ceileeebahasagwkoranlampumerahmanget* ama bangunan ini ni...



Ada gtu ya tempat mandi umum, gw pikir public toilet doang yang ada, ahahahha.... langsung terbesit kalo masuk kira2 cowo ama cewe nhya bisa intip2an gak ya??? *evilgrin*

Jalan2 gw lanjutin, kali ini gw mau meluncur ke china town. se china apa sih china town nya di Melbourne??? nah ditengah perjalanan gw menuju china town gw sangat bangga sebagai Orang Indonesia. Karena gw ngeliat ada restoran indonesia di Melbourne


Dan yang lebih hieeetttttsssss lagi ada yang ini...........


Tapi sayang bpada belom buka nih restoran, lagian kalo buka gw juga gak mau makan disitu sih, hehehehehe...gak jauh dari restoran ini gw udan sampe di china town dan bentukannya ya gtu2 aja ternyata, wkwkwkwkwk.....



Gak pake lama langsung aja gw kabur dari china town ini, karena udah laper banget, jam udan nunjukin jam 11 siang. gw langsung meluncur mau makan pancake, jd critanya brunch gituuu :D dan gw makan di the pancake parlour. it so tasty and yummyyy.....



Gak kerasa udan jam 12.30. saatnya gw mau cari pernak pernik assesoris buat di apartemen. dan gw pengen nya jam 3 udah di hotel, karena mau tidur... karena tengah malem jam 12 balik ke hongkong. setelah dapet assesories yang gw mau gw langsung balik ke Hotel dan moloor tentunya. Meskipun gak banyak aktivitas yang menarik tapi keliling kota Melbourne dengan jalan kaki udah buat gw cukup seneng, karena banyak hal yang gw suka dari Melbourne ini. selain bersih kemana-mana juga gampang. Dan tentunya gw pengen lagi balik ke sini meskipun gak se seru di Sydney. well... thats it cerita gw tentang Melbourne. Semoga yang punya rencana mau ke Melbourne, dengan baca cerita gw ini bisa sedikit membantu buat referensi tujuan jalan2nya.... c yaaaa di cerita gw selanjutnya yaaa.... thaaa thaaa *soookimut* :D

6 comments:

  1. haha saya ngakak lho bang baca blognya dari atas yg korea itu sampe bawah :D
    wiiii enak ya sepertinya berkunjung kebeberapa negara , jadi pengen bang :')) makanannya juga kayanya enak haha jd ngileerrr *ceeesss* oiya sekarang abang masih di reportasekah ?

    ReplyDelete
  2. Zul, jmpt aq now! Please.... 🤣-dewi kp

    ReplyDelete
  3. Suwene rek sampai telo iso nelek

    ReplyDelete