Monday, February 13, 2012

London?? Shopping a lot!! :D

Kung Hei Fat Choi!! ini hari dimana gw terbang ke London, tepatnya tanggal 22 januari 2012, karena 23 adalah hari rayaq imlek jadi 22 malam itu udah banyak yang ngucapin Kung Hei Fat Choi. Ini adalah pengalaman pertama gw terbang disaat hari besar, karena sebelumnya pas natal dan tahun baru gw dapet jadwal libur. Ternyata kalo malam libur besar seperti Natal, Tahun Baru dan Imlek di Cathay itu disediain makan malam dan buffet. Kebetulan Briefing gw untuk terbang ke london itu jam setengah 12an malam, dan hari itu gw datang jam setengah 11, dan ternyata ada makan makan. Karena gw laper ya gw langsung sikat aja makanannya, mumpung masih ada, karena jam 11 udh mau diberesin.

Tradisi orang cina kalo imlek biasanya bagi2 red pocket ato biasa kita kenal angpao. Diruang briefing ternyata Inflight manager bagi2 angpao dan ternyata ada juga titipan dari General Manager Cathay yang bagi2 angpao juga, jadi yang terbang ke London masing2 dapet 2 amplop angpao. isinya sih masing2 20 dollar Hongkong. ya sekedar sarat aja nampaknya, tapi seru ajaaa...ini baru pertama dalam hidup gw terima angpao :D

Setelah briefing kita langsung meluncur ke pesawat dan terbanglah ke London. Perbedaan waktu antara Hongkong dengan London adalah 8 jam, London 8 jam dibelakang Hongkong. 23 jam 6 pagi waktu London kita landing, sesampai di hotel gw langsung mandi dan breakfast, gak pake istirahat dulu karena udah excited pengen jalan2. Kebetulan di pesawat gw ada 6 crew Indonesia yang lagi terbang barenng, tapi 3 diantaranya adalah senior2. yang dua lg seangkatan ama gw. jadi kita bertiga abis breakfast di hotel langsung jalan2. Dan Untungnya kita pas breakfast ketemu crew Indonesia juga 3 orang yang seangkatan yang lagi breakfast juga, dan salah satunya pernah sekolah di London. Alhasil dia yang jadi penunjuk jalan pas kita jalan2, hehehehe...

Sekitar jam 10 pagi kita langsung jalan, dan suhu disana 3 derajat!! dingiiinn... tapi untungnya gak saljuan. Tujuan pertama kita adalah langsunng ke Bigben dan London Eye. kita menuju kesana naik kereta dan beli tiket keretanya yang daily jadi bisa dipake keliling2 dan jatuhnya lebih murah harga nya sekitar 7.70 poundsterling. Bigben dan London Eye ini satu kawasan di Westminster, tempatnya kate midleton kawin dulu tuuuhh... Bigben dan London Eye ini posisinya cuma sebrang2an. Pas sampe disana kita berenam, tepatnya berlima sih..karena yang 1 kan dulu pernah tinggal di London, kita langsung girang jejingkrakan kayak gak percaya aja bisa ke London dan liat Bigben *norak yeee* :p padahal mah jam doang..di Indonesia juga ada tuh jam Gadang, ahahahahha... gak pake babibu kita langsung foto2 disana. Dan ada Polisi London yang gw ajak foto dan polisi itu eksis gila sebelum gw ajak foto rapih2 dulu, ahahaha... *pisss pak polisi* gw ajak dia foto karena suka aja liat seragamnya yang beda ama seragam polisi di Indonesia.





Puas foto2 disini kita lanjutin jalan ke London Bridge kita mau tau kayak apasih yang namanya London Bridge dan tentunyapengen jeprat jepret disana siiihhh, itu yang paling utama, hahahahaha..ke London Bridge ini kita naik kereta lagi alias subway, dan gak jauh, kira2 10 menitan udah nyampe di London bridge Station. Kluar dari station kita kudu jalan kira2 15 menit udah sampe di deket London Bridge nya. di tengah2 perjalanan kita menuju London Bridge kite ngelewatin kawasan kafe dan pertokoan gitu, tempatnya bagus dan seru, gak ketinggalan foto2 juga disini mah.. *teteeeep* :p



Kelar foto2 gak berasa udah jam 1 siang, dan kita memutuskan untuk ke Oxford street, disana tempat belanjaaaa dan belanja, semua toko ada mulai dari ZARA, H&M, Topman, sampe yang branded pun ada. sebelum kita liat liat untuk belanja2 kita lunch dulu ramean di Oxford street juga. Kenyang kita lunch dan hahahihi udah jam 3. Mulailah kita memasuki satu demi satu toko, dan ternyata saat itu masih sale abis abisan!!! omaigaaatttt apa apa murah disana kalo lagi sale. dan yang buat gw sakit ati waktu masuk ke ZARA gw liat jaket yang gw pake di foto diata,  itu gw beli di Hongkong, harganya sekitar 500 Hkg dollar aka 600 ribu rupiah, di ZARA Londong cuma 20 poundsterling itu cuma 250 ribu rupiah!!! *kesaaaall* akhirnya gak pake mikir gw belanja2 deh beli sepatu baju, sepatum baju ponakan, sampe bantal bantal yang lucu2 gw beli di London di Primark *kalap* *grin*

Gak berasa kita belanja2 dan muter2 di Oxford street ampe jam setengah 9 malem. Itu yang namanya kaki udah mau patah... ya iyalaaahhh gimana gak mau patah abis terbang 12 jam gak tidur lanjut jalan2 -____-" akhirnya kita memutuskan untuk balik ke hotel dan istirahat. Hari kedua kita berencana untuk ke Backingham, mau ngeliat pergantian prajurit, disana kalo pergantian prajurit seru dan ada prosesinya gitu. dan selalu jam 11 siang. Tapi lagi apes nih hari kedua, hari itu dari pagi ujan dan deres!!! alhasil kita batal buat ke Backingham!! keseeeellll......beteeeee..... tapi ya mau gimana lagi??? akhirnya kita memutuskan jalan jam 11.30 itu pun masih hujan tapi kita nekat. kita memutuskan buat jalan2 di sekitaran hotel, Hotel kita di kawasan Hammersmith. akhirnya kita jalan ke westfield mall, kita kesananya naik bis. dan hari ini lebih dingin dari hari sebelumnya, udahlah 1 derajat plus ujan!! *cakeeeppp* di mall ini gw gak banyak nemuin yang gw cari tapi ada sih tentengan yang gw bawa dari hasil muter2 di westfield ini :D



Belanja kita lanjutin di kawasan hammersmith dan kita gak mau balik terlalu malem dan gak mau kecapean, karena besok paginya kita balik ke Hongkong. Selese belanja kira2 jam 7 malam, kita beli makan malam dan kita bungkus makan di hotel aja. karena kudu packing dan istirahat cepet. Sampe di hotel langsung makan dan packing, gak berasa ternyata belanjaan gw 2 hari di London menggunung dan 2 koper gw ampe gemuk2 dan di pas2in :D slese packing ya gw trus lanjut istirahat deh, besokan nya balik ke Hongkong. Sedih sih pulang ke Hongkong, karena gw suka ama London!! Soooo Beautiful!!

Cerita London ini gak terlalu panjang dan banyak, karena memang kita batal untuk ke Backingham!! tapi nanti kalo ke London lagi *harus!! karena gw suka di London ini* gw kudu ke Backingham dan ada cerita seru lainnya yang bisa gw bagi disini :)

c ya guys......

No comments:

Post a Comment