Sunday, April 1, 2012

Snowing Korea... Brrrrr!!!

heeyy yaaaa temans... lama gak nulis nih gw. maaf ya kelamaan off!! hehehehe.... ampe pada ngetwit nanyain tulisan teranyar gw... *ceile bahasa gw*... kali ini gw mau cerita pengalaman gw sebagai orang udik bin kampung yang pertama kali ngeliat dan ngerasain salju!!! alamak jaaaannnn itu antara seneng dan girang... eh seneng ama girang sama aja yaakkk :D sebelum gw mulai cerita nya gw mau minta maaf dulu karena ini udah lama sebenernya kejadiannya.. ya udah langsung aja ya gw ngoceh tentang pengalaman gw diguyur salju!! Brrrrr.......

Kebanyakan orang Indonesia pasti pengen ngerasain salju (ini yang gw tau sih) sama halnya ama gw dari kecil pengen banget yang namanya ngerasain dan megang salju. kayak apa sih salju kalo dipegag dan di jilat??? hahahaha.... *agak kampungan yaaaa gw*

Dari kecil yang ada diotak gw suatu saat harus bisa ngerasain salju. karena sering nonton film2 bule yang saljuan jadilah yang ada diotak gw kalo ngerasain salju itu pasti ntar di Eropa ato Amerika. Eh ternyata impian gw itu terwujud!! Bisa ngerasain salju jugaaa :D tapi ada melesetnya juga... gw ngerasain salju bukan di Eropa ato Amerika tapi di Korea!! bener2 out of expectation.... well anyway its okey, yang penting saljuuuuuuuaannn, hehehehehe.... tapi perjalanan ke Korea ini gak banyak foto yang bisa gw ambil dan gak ada temen jalan, karena crew laen nya cewe2, dan mereka maunya shopping... sementara gw mau klayapan *maklum dah kaki kuda* :p

Jadi 31 Januari 2012, malam hari gw berangkat ke Korea, sebelum berangkat gw liat ramalan cuaca di korea suhunya kisaran antara -5 sampe 0 derajat dan akan turun salju.tanggal 1 februari jam 6 pagi sampe korea dan emang sangat dingin, saat itu suhu masih 1 derajat dan gak ada tanda2 akan saljuan!! sedikit kecewa tapi ya udah gak papa, karena mindset gw saljuan itu ya kudu di eropa. setelah kerja diatas pesawat dan gak tidur, begitu sampe hotel, gw langsung bersih2 dan molor bentaran sebelum siangnya akan jalan2 ama crew untuk makan siang ke beupyong.

Setelah tidur beberapa jam, akhirnya saatnya buat lunch!! gw janjian ama crew laen yang mau lunch dan shopping. kita janjian ketemu jam 12 di Lobby. Setelah kumpul semua akhirnya kita jalan ke Beupyong. Disana cewe2 itu mau shopping jadi kita sekalian mau makan disana. kebetulan Hotel gw deket ama subway station.. jadi cuma jalan dikit udah nyampe....

Perjalanan ke Beupyong kira2 45 menit...Sesampainya disana kita langsung cari makanan dulu!! karena udah lapaaar sangaaatttt... salah satu crew  udh apal tempat ini, dan dia bawa kita ke tempat makan yang enak dan lumayan murah. Disini gw pesen octopus bimbimbab... bimbimbab ini makanan khas korea tapi gw pilih yang octopus bimbimbab, dan ini sumpah enaaakkk paraaahhhhh... *doooh jd ngiler pgn makan dah ni gw*

Abis makan gw sempet muter bentaran di beupyong ini, tapi gw gak tertarik untuk belanja, ya kurang lebih kalo di jakarta hampir sama kayak ambasador lah barang2nya... cuma disini lebih gede dan lebih korean style baju2nya... *yaaa iyalaaahhh namanya juga di korea, ya korean style* :p

Gw jalan muter2 kira2 cuma setengah jam doang.. abis itu gw mau pulang ke hotel dan berencana mau ke dream city. naaahhh pas nunggu kereta di Beupyong station ini gw ngeliat salju mulai turun, tapi dikit dan kecil2... seneng tp gak terlalu excited karena kecil2 dan lagi di stasiun kereta jd gak bisa megang2 salju yang turun. Akhirnya sampe juga keretanya, dan menuju balik ke hotel. begitu sampe di stasiun yang deket hotel pas kluar dr sana gw kaget get get.... ngeliat jalanan di deket hotel udh banyak salju dan hampir semua jalanan putih ketutup salju. dan hujan saljunya makin deres.

Buru2 gw naik ke kamar hotel buat ambil sarung tangan, karena gw mau ke dream city, takut kedinginan. dari kamar hotel gw nge;iat jalanan kayak kota mati gtu... pada putih semuanya karena ketutup salju. dan langsung terlintas di otak gw untuk ke dream city nya jalan kaki aja, karena kata orang hotel kalo jalan kaki cuma 10 menit, padahal tadinya mau naik taxi. jadi langsunbg gw turun dan meluncur ke dream city dengan jalan kaki sambil mau ngerasain saljuuuu... gyahahahahahahaha... dan saat itu gw liat suhun di korea 0 derajat, dan katanya akan semakin menurun -___-"

Dengan semangat 45 gw jalan kaki sendirian ke dream city dan asik asik foto2 sendiri gak ada yang motoin... dan selama perjalanan itu gak ada orang yang di jalan raya, mobil2 pun sedikit, makin lama hujan saljunya makin deres... dan sesekali gw ngejulurin lidah mau ngerasain apa sih rasanya salju, wkwkwkwkwkwk... tapi gw suka ngeliat semuanya serba putih ketutup salju... dan gw gak nyangka kalo di korea salju yang turun sore itu bakal lebat. ampe gw jalan tapak kaki pun tercetak di salju, Jalanan aspalpun bener2 gak kliatan saking tebelnya salju yang nutupin jalanan.

Semakin lama jalan semakin beku rasanya kaki ama tangan gw, dan alhasil sampe di dream city jaket gw basah kena salju *agak oon sih* saking pengen nya ngerasain salju jd bela2in jalan kaki... ahahahha.....ngeliat jalanan sepi begitu lama2 ngeri juga sih.. orang2 gak ada yang keluar pastinya karena ujan saljunya lumayan deres. sesampai dream city gw udah gak nyaman karena celana basah dan gw cuma beli beberapa camilan trus balik ke hotel. dan apes nya gak ada taxi :(((((

Alhasil mau gak mau gw kudu jalan kaki lagi, dan kali ini gw mempercepat langkah gw biar cepet sampe hotel. karena kaki dan tangan gw udah sakit banget karena dingin, dan udh mulai mati rasa.

Akhirnya sampe di hotel juga..dan gw memutuskan untuk makan di kamar hotel aja, karena kepala gw mulai pusing, emang dasar udik kali ya... langsung masuk angin gw kena salju -____-" dan tenggorokan mulai gak enak rasanya. dan agak maleman saljunya udah mulai reda dan jalana sudah mulai keliata aspalnya. gw sempet moto dari  kamar gw. untungnya besokan paginya gw balik ke hongkong, kalo ngga gw bisa gak kuat kali kalo terus2an saljuan... dan besokan paginya pas balik ke hongkong ternyata korea semakin dingiiiiiiinnnn... ternyata pagi itu suhunya -12 derajat aja getooo... omaigoooott!!! dan kata orang hotel sorenya akan mencapai -18!! thanks god gw balik ke Hongkonmg pagi itu :D

Ini sih pengalaman Gw yang gak bakal gw lupain! kalo disuruh ngerasain salju lagi sih gw ogah... cukup sekali aja daah, yang penting udah tau rasanya kayak apa, ahahaahhaa....