Tuesday, November 8, 2011

Sydney in Summer

Opera House
Cute Koala
Funny Kangaroo
Harbour bridge



Koala dan kanguru!! ini emang hewan ciri khas dari Australia. Waktu Kecil gw pengen banget yang namanya bisa liat koala ama kanguru sekaligus bisa  megang 2 hewan ini. *impian anak2 banget ga siiiih* :p dan semua yang gw pengen dari kecil itu bisa kesampean waktu ke Sydney, dan disana cuma ada 1 tempat dimana koala ama kangurunya bole dipegang dan dielus2, nama tempatnya featherdale wildlife park.


Sebelum gw cerita gimana serunyaa *lebih tepatnya hebooooooh siiih* :p bisa megang koala ama kanguru gw ceritain dari awal aja yaah perjalanan gw ke Sydney.

Kamis 3 november 2011 jam 12 malam gw terbang ke Sydney, perbedaan waktu antara Hongkong ama Sydney 3 jam, tapi Sydney # jam lebih awal. Artinya pas gw berangkat jam 12 malem di Sydney jam 3 pagi. Lama tempuh Hongkong - Sydney sekitar 9 jam an lah, dan gw landing di Sydney itu jam 12 waktu Sydney. Sampe Hotel jam 1 Siang. Ga pake lama gw langsung ke crew lounge untuk buka FB mau kirim message ke temen gw di Sydney, Namanya Olive. Olive Tinggal di Sydney ama suaminya, jadi dia yang akan temenin gw untuk jalan2 di Sydney *lucky me have friend at Sydney :p *

Setelah kabar2an, akhirnya kita janjian jam 4.30 Sore ketemu di hotel tmp gw stay, olive akan dateng buat jemput untuk ajak jalan2. Karena selama terbang dr malem gw ga tidur, gw brasa ngantuk banget saat itu. dan jam udah nunjukin jam 1.30 siang. gw langsung naik ke kamar dan bersih2, terus tidur. tidur cuma selama 2 jam aja, dr jam 2 sampe jam 4 sore. Abis bangun gw langsung siap2 dan setengah 5 langsung turun ke lobby buat nunggu si Olive. Oh ya kebetulan temen gw sesama crew juga mau ikut jalan, namanya Vera. Gak lama gw nunggu si Olive dateng, dan karena udh lama gak ketemu olive gw seneng banget bisa ketemu dia di Sydney. Karena dulu di Jakarta kita suka pergi bareng2 dan pas mau pindah ke Sydney gw pun ikut anter ke bandara.

Well... singkat cerita setelah pelukan kangen2an dan melepas kangen sebagai seorang teman yang lama gak ketemu, olive langsung ngajak gw dan Vera jalan keliling kota. Tempat pertama yang kita tuju Opera House



Diatas itu foto gw bareng olive di depan opera House, disini rame banget karena ada restoran nya juga dan kebetulan itu hari jumat, udah masuk weekend jadi banyak orang pada kluar. Di Sydney saat itu udah masuk Summer tp belum terlalu panas, karena masih transisi jdnya berangin banget dan masih dingin, its very nice weather. berseberangan dengan Opera House itu ada yang namanya Harbour Bridge, 2 tempat ini emang iconing Sydney banget.


Harbour Bridge ini merupakan pembatas, kalo kita melewati harbour bridge udah masuk ke North Sydney, cuma lewat jembatan udah beda wilayah deeeh.... Nah dari sini  kita lanjut jalan kaki keliling kota dan si Olive akan ngajak gw untuk dinner di The Rock. The Rock ini nama kawasan, disini banyak tempat makan. selama jalan kaki menuju the rock banyak tempat2 dan hal2 yang buat gw senang dan kagum. Misalnya foto dibawah ini, ini orang meminta-minta tapi mereka ga cuma nodongin tangan untuk meminta uang, tapi mereka do something yang mereka bisa, kalo gw bilang mereka menggunakan bakat dan jiwa seninya untuk menunjukkan ke orang2, dengan harapan orang menghargai bakat dan kemampuan mereka. Dari sini kita sudah bisa melihat seperti apa perbedaan karakter orang2 di negara kita dengan mereka?? ya kan?? bukan membandingkan tapi ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kemajuan di negara kita sendiri, tidak hanya sekedar meminta-minta tapi mereka mempunyai sesuatu yang patut dihargai.



Hal lain yang indah di Kota ini banyak burung2 di kotanya, atau mungkin tempat gw di harbour kali ya jadi banyak burung, hehehehe... orang Sydney menyebutnya Sea Gull


Dan yang lebih menarik adalah banyak orang yang tidur2an di rumput dan bahkan pacaran!! seneng liatnya... karena emang di Jakarta kagak pernah liat yang beginian... yang ada pada kotor semua kalo tidur2an di rumput. Disini rumput2nya bersiiiiihh....



seruuuuuu yaaaaaaaaaaaaaa liatnya.................. *bikin iriiii* :D

Nah dari sini ga jauh kita udah sampe di The Rock, karena itu hari jumat jd di kawasan ini suka ada semacam bazaar, dan lucu2, some people dressed up here... sebelum makan gw mau nyemil2, gw beli turkish gozleme, rasanya enak karena gw pilih yang spinach beef and cheese, ya buat ganjel aja sebelum dinner ama olive and vera.






Abis makan turkish Gozleme ini kita lanjut liat2 dan keliling kawasan The Rock, akhirnya kita memutuskan untuk makan Pizza di Italian Cafe gtu... karena Olive recomended Pizza nya enaaaakk. Kita sambil makan Pizza dan minum red wine *soook buleee, padahal biasa makan pecel aje nih gw* hehehehehe.... trus menikmati suasana disitu, karena diseberang tempat kita makan ada semacam kafe yang ada pertunjukan dan ada kios gtu (kayaknya peserta bazaar) yang menggelar silent disko, jd dengerin musik pake earphone trus joget2... its very funny!





foto diatas itu jam 19.30 loh tp masih terang benderang.... ya begitulah sydney kalo lagi summer, siangnya lebih panjang. setelah dinner selesai kita lanjut untuk jalan keliling lagi, dan sampailah di Martin Street, disini ada Post office yang bangunan nya bagus banget, dan lanjut ke daerah shopping center nyaaa...



Tapi sayang banget di Sydney ini tempat shopping center tutupnya jam 5 sore, tapi gak papa karena gw ga minat buat belanja. naaah dari sini kita lanjut ke Queen Victoria Building, ini bangunan masih nampak kuno but i like it.. dan menarik banget!!


Diatas itu patung Queen Victoria nya.. dan di dalam gedungnya selain unik juga ada tempat untuk shopping.



Abis foto2 disini kita lanjut lagi untuk jalan, karena kotanya enak dan teratur trus udaranya juga enak kita jalan jauh muter2 gak berasa, apalagi si Olive ini demennya pake high heels *ooppsss sorry olive kelepasan* :D diapun ga berasa cape karena udah terbiasa selalu jalan di Sydney, karena kalo naik mobil kata Olive selain bayar parkirnya mahal, cari tempat parkirpun susaaahh.

Culture dari orang di Sydney ini mereka selalu pergi awal untuk menghabiskan weekend nya dari jam setengah 7 ato jam 7 mereka udah pergi ke bar, atau restoran untuk dinner dan ngobrol2, liat aja foto dibawah ini, baru jam 21.00 tapi di depan pubnya udh rameeeee... ya selain pd mau nyebrang mereka juga mau masuk kedalem pub nya.


Perjalanan hari jumat ini diakhiri dengan duduk di harbour, menikmati suasana malam di harbour yang dingin dan enak diliat kalo malam hari, eh tapi siang hari juga bagus ding disini :D




Suasana siang dan Aktifitas di hari sabtu akan gw ceritain di Blog selanjutnya yaaah... ini cerita di Sydney Hari pertama, jadi biar ada penasaran nya gtu ama cerita2 di Sydney, hehehehehe.... C U in part 2 of Sydney yaaaa.... :)

1 comment:

  1. ampun dah kak zoel, bikin ngiri ceritanya, lebih dari ngiri waktu liat sepasang bule legerengan di rumput.hehehe. ditunggu ceirta lainnyaaa *ngeces :P

    ReplyDelete