Thursday, January 26, 2012

"Sunter" di Melbourne (part 1)

Melbourne ini disebut City of Melbourne, dan Foto diatas itu namanya Flinder Street Station, lucu ya bangunannya kayak bangunan tua dan nampak artistik. Itu salah satu tempat yang famous di Melbourne dan banyak di datengin orang untuk foto2, padahal mah stasiun keretaaa doang itu .Oh yaa pasti pada bingung dan bertanya2 apa itu "Sunter" ??? nanti akan tau jawaban nya kalo udah baca ampe abis cerita "Sunter"di Melbourne gw... hehehehehehe

Jadi 11 Desember 2011 gw berangkat ke Melbourne sekitar jam 7 malam. Australia ini berbeda dengan  negara2 laen, kalo negara laen akhir tahun masuk winter, di Australia ini malah summer. Perjalanan ke Melbourne ini sedkitar 9 jam, jadi sampai di melbourne sekitar jam 7 pagi waktu setempat. Perbedaan waktu antara Hongkong dengan Melbourne yaitu 3jam, Melbourne lebih dulu 3 jam dari Hongkong. Hotel yang gw dapet katanya crew lain "our hotel is very nice, and we are in downtown" *dalam hati gw wow downtown?? yeess!! gw bisa jalan dengan gampang*

Sampailah kita di Sofitel Melbourne Hotel jam 8 pagi, pas masuk lobby sih emang bagus banget lobbynya, dan gw dapet kamar di lantai 45!! sampai kamar gw cuma tersenyum lebaaaarrr!!! karena suka liat kasurnya gede, jd gw bisa tidur leluasa :D

Setelah gw beres2 gw langsung tidur dan bangun jam 1 siang, Selesai mandi gw langsung jalan mau cari lunch.
Langkah kaki gw asal jalan aja gak tau kemana, setelah gw jalan sekitar 10 meni, gw ngeliat peta di pinggir jalan. dengan melihat informasi peta itu, kita bisa tau arah tujuan kita, dan saat itu gw ada di Swanston street. Sangat membantu banget ada informasi peta ini. Dan gak jauh dari lokasi peta itu gw udh di perempatan besar Swanston street


Disini ada yang namanya Christmas Square, ini taman diset seolah2 tempat kado2 natal, dan suasana natal di sini berasa banget. menyenangkan!! bahkan ditaman ini ada nenek2 duduk sambil main ama burung merpati, ngeliatnya seneng aja, kayaknya dia gak ada beban maen2 sama burung.

Di melbourne ini hampir sama dengan di Amsterdam kemana2 lebih mudah dengan naik trem, tp gw lebih memilih jalan sih, bisa menikmagti setiap sudut kota ini *alasan,padahal gak tau jurusannya* wkwkwkwkwk...
setelah jalan dari taman itu kira2 5 menit ternyata gw sampe di Flinders Street, dan ini jalan emang yang lagi gw cari2, karena temen gw kasih tau kalo mau makan ato nongkrong, enakan di sekitaran Flinders street Station. Disekitaran Flinder st ini emang rame dan banyak yang jualan, kios2 maupun resto2.


jalan2 gw lanjutin aja sambil liat2 sekitaran Flinders st ini gak lama gw menyisir jalanan sekitaran flinders gw melewati lorong yang isinya kafe2 gtu... setelah gw muter2 gw menetapkan pilihan untuk late lunch di RMB Cafe sambil duduk2 santai, ngopi2, dan makan yang direkomendasiin chefnya "chicken mushroom and avocado risoto" *cleguuuk**jd pengen lagi gw*.




selesai duduk2 santai dan menikmati sore gw pun lanjut untuk jalan2 lagi karena Melbourne ini gak terlalu besar dan enakan jalan kaki. Dari afe tadi gw balik ke arah jalan Flinders street. di seberang nya ada gereja St Paul's Cathedral, dan gw suka liat bangunan gereja ini. menurut gw ini kereen. Nah Persis di seberang Gereja ini ini pusat informasi buat turis, dan disini lengkap ada info kalo kita mau ikut tour atopun mau nanya jalan, dan gw pun meluncur ke sana untuk nanya arah ke victoria garden dan queen victoria market. yaaa karena lagi2 gw sendirian jalan2nya ya mau gak mau ngandelin GPS mulut, aka nanya muluuu ;p untungnya aja ada pusat informasi ini dan gw dikasih peta.

Setelah dikasih peta dan arahan oleh si bapak informan itu gw langsung meluncur ke victoria garden. pengan tau kayak apaan sih tuh taman?? Pas keluar dari gedung informasi itu gw lewat gedung2 artistik gtu dan banyak pohon natal... seru dan bener2 artistik. dari gedung2 ini gw jalan lurus ngelewatin jembatan (gw lupa namanya :D ) dan di bawahnya ada cafe yang kayaknya enak, ntar kalo ke Melbourne lg, gw mau cobain di cafe ini. so cozyyy...



ngelewatin jembatan itu gw jalan lurus aja sesuai petunjuk peta dan arahan dari information centre,cuaca summer sore sore di Melbourne ini enak bangeett, dan banyak pohon di sepanjamh jalanan nya jadi berasa nyaman aja meski jalan sendirian gak ada temen. gak lama gw jalan gw nyampe juga di Victoria garden, dan lagi lagi sama kayak di Sydney, disini taman nya dipake tiduran dan pacaran!! soooo sweeettt... dan banyak tanaman warna warni, burung2. Meski banyak burung tapi tetep bersih dan enak diliat.




Di Victoria garden ini yang buat gw sedikit kagum, ada jam taman! nah looo bingung kan?? :D biasanya jam kan berdiri tegak dipasang di taman, kalo ini jam dari bunga dan jarum nya dari lempengan besi dan hidup jamnya, jadi lucuu aja (gw yang norak kali yaaa :p) tapi karena ini gw baru pertama liat yang model beginian.


 Udah puas penasaran gw ama Victoria garden gw mau jalan2 di pusatnya keramaian alia tempat shopping, hehehe.. pengan tau seseru apa disana. Dengan modal peta tadi gw meluncur ke daerah Bourke street. Disini ada mall dan banyak orang yang jual souvenir2. Ditengah2 perjalanan gw kesana gw ngeliat masih ada kuda di tengah kota dan ini jadi daya tarik wisata, karena mereka duduk di kereta kuda seolah2 kayak puteri/putera kerajaan, unik banget...


Tapi gw gak naik kereta ini sih, males aja sendirian, kurang seruuuu.. sekitar 10 menit kemudian gw sampai di Bourke st. daaaan disini gw suka karena bersih dan jalanannya enak, nyaman buat duduk2. dan karena mau natal jadi suasana di mall nya udah brasa banget. Apalagi mereka buat miniatur santa clause dan ada musik2nya jadi banyak banget yang antri pengen foto (termasuk gw siiih :p )








Dari Mall ini gw jalan kesebrangnya, disitu ada Royal Arcade melbourne namanya, gw masuklah ke gedung pertokoan ini, desain bangunan nya sih agak semi kuno modern gituu...dan tetep bernuansakan natal.



Selesai liat2 dari sini gw memutuskan untuk pulang dan workout dihotel plus makan malem deket hotel aja, Karena di Melbourne ini kalo hari biasa jam 5 udh pada tutup dan sepi, jadi ya udh menikmati fasilitas hotel aja. Rencananya besokan nya mau bangun pagi dan jalan ke Queen Victoria market. Apa yang seru di Queen Victoria Market?? dan apa yang menarik dari perjalanan di Melbourne hari kedua??? tunggu crita "Sunter" di Melbourne part 2 yaaa... capek ini nulisnya, hehehehe... thaa...thaaa...

3 comments:

  1. Weeeeekkkk... Ada yg ultah nih Januari. πŸ•πŸ•πŸœ

    ReplyDelete
  2. Thn 2012 aq krj d Nielsen SBY. Kena sosrot spt biasanya geprek punggung, batekan,mainan setan. 🍦dewi kp🍦

    ReplyDelete
  3. Zul jmpt aq now. Cptan ya ampret sampek mampus aq nungguin km. Lemotnyeee.... Ra reti yen nangkene wonge njaluk dibedhil.indah telek rasah moco koen.! Tukang mateni ae kakean gaya. Indah telek anake ajeng telo-dewi kp-

    ReplyDelete