Wednesday, September 7, 2011

Impianku - Impianmu

Impian?? Cita-cita?? ya ya ya...sertiap orang pasti punya impian. Impian bisa dideskripsikan cita-cita. Ada yang berhasil menggapai apa yang diimpokan, ada juga yang tidak berhasil. Tapi belum tentu yang tidak berhasil ini tidak menjadi orang sukses. Banyak yang berprofesi tidak sesuai impiannya namun menjadi sukses...

kalau berbicara cita-cita tidak lepas dari tekad, usaha keras dan disertai doa tentunya. Disini gw mau menceritakan sedikit apa cita-cita gw... ya kali kali aja ada yang sama :p ato malah bisa memotivasi untuk mengejar cita-cita!

Entah kernapa sejak gw kecil, gw itu selalu berkhayal bisa terbang, malah terkadang kebawa mimpi, hehehe... Pernah dulu ampe mimpi ambil mangga gw cukup dengan terbang, kalo bisa terbang kan ga usah repot-repot lagi (itu yang ada di otak gw saat itu, yaaaa namanya masih bocah yeeee... ). Tapi jangan salah ampe gede gini gw masih suka mimpi bisa terbang! (wkwkwkwk.... ketauan udh tua masih suka ngayal...). Selain ngayal dari kecil gw itu pengen banget yang namanya tinggal diluar megeri (kalo ini kebanyakan nonton film yang ada m usim dingan dan bersalju siiiihh...), dan dari kecil gw udah suka banget difoto (ketauan deeh kalo suka tampil :p)

Nah pas SD gw dapet previlage untuk pertukaran pelajar dan homestay di Australia selama 1 bulan.  Widiiiiiiihhh itu yang namanya seneng ga karuan!! Karena masih dibawah umur tentunya passport masih nebeng ama bokap. daaann pas udah deket deket mau berangkat ternyata bokap ga bisa ikut nemenin berangkat karena ada urusan kerjaan, alhasil gw pun gagal berangkat ke australia. Itu yang namanya gw ngambek gw ga ajak ngobrol bokap gw ampe 1 minggu... tapi setelah itu gw ajak ngobrol, gw ga bole gtu karena biar gmn juga kan dia bokap gw yang cari makan buat gw, yah pokoknya I love him so much deh!!

Karena impian yang bisa terbang dan pengen stay diluar negeri itulah yang membuat gw bercita-cita pengen jadi Dubes ato Dokter ato Pilot!
Kenapa Dubes?? karena saat itu gw berpikir kalo dubes itu tinggal diluar negeri dan bisa jalan jalan keluar negeri mulu.
Kenapa Dokter?? karena selain berjiwa sosial seorang dokter pasti punya banyak uang! itu yang gw pikirkan.. jd kalo banyak uang bisa kemana aja semau gw...
Kenapa pilot??? ga usah dijelasin udah tau semua lah ya pastiiii... :D

Tapi setelah lulus SMA nampaknya apa yang gw cita-citakan itu tidak akan terwujud, karena semua jalur yang harusnya gw tempuh untuk mewujudkan cita-cita itu ga berhasil gw lalui. Tapi gw yakin Tuhan punya rencana lain yang lebih pantas dan lebih baik buat gw. Akhirnya gw kuliah di Universitas Petra Surabaya, Jurusan tehnik Industri. Tapi gak bertahan lama, hanya 1 tahun dan gw langsung pindah ke jakarta untuk kuliah di Jakarta. Karena apa yang gw cita-citakan sepertinya ga akan terwujud jadi gw memutuskan pindah ke jakartab dan harus bisa jadi orang sukses, APAPUN ITU!

Feel guilty menyelimuti hati gw, karena sudah bayar kuliah mahal, malah ga diterusin dan pindah Jakarta. Rasa bersalah ke bokap dan nyokap inilah yang mencambuk gw untuk bisa bertahan dan terus berusaha biar gw bisa jadi sukses. saat itu gw berpikir "gw harus terkenal" karena dengan terkenal gw ada kemajuan dan ada tahap untuk menuju kesuksesan.

Kuliah di Jakarta gw jalanin, sambil kerja. ya gw kuliah sambil keja memang..karena biaya kuliah gw harus bayar sendiri, karena gw udah janji ama nyokap buat bayar kuliah sendiri. ini karena feel guilty tadi. kalo ditanya kerja apa, saat itu gw kerja maen sinetron, shooting iklan, jadi model buat majalah (ini nih untungnya punya jiwa tampil dan seneng difoto dari kecil, wkwkwkwk :p ). Akhirnya kuliah gw selesai, meski ga tepat waktu (yaaa maklum daaaah, namanya nyambi kerja) dan saat lulus gw memutuskan untuk kerja kantoran, karena niat gw ke jakarta mau kuliah dan kerja biar sukses!

Alhamdulillah yaa *gaya ala syahrini :p* slese wisuda langsung kerja jadi Public Relation Finance Consultant tapi cuma bertahan 2 bulan, trus langsung masuk Trans TV. karena hampir 6 tahun di depan layar buat maen sinetron, ya jiwa tampil itu masih ada, makanya gw ambil tawaran untuk kerja di Tras TV. Selain gw memang kerja kantoran di Trans TV ke-eksiiiisssaann gw juga masih bisa terakomodir,hehehehe... :D

Gak kerasa 4 tahun berlalu, sampai saat gw memutuskan untuk menjadi Flight Attendan Cathay Pacific itu datang. Karena gw pikir Cathay adalah five star airlines dan salah satu airlines terbaik di dunia, jadilah gw ambil tawaran itu. Dan apa yang jadi impian gw dari kecil untuk bisa keliling dunia semoga bisa segera terwujud. Dari kecil sampe sekarang impian gw itu cukup gw simpan dalam hati, dan gw niatkan bahwa suatu hari nanti gw pasti akan bisa keliling dunia.

Tuhan mendengar isi hati gw, isi hati sama aja dengan doa, selama kita yakin dan terus berusaha. Meski ga jadi Dubes, meski ga jadi dokter, insya allah dengan jadi Flight Attendant Tuhan memberikan gw jalan untuk mewujudkan impian gw. 1 hal yang buat gw senang, di cathay gw punya kesempatan untuk bisa menjadi pilot, asal lulus dengan test yang diujikan, dan jika lulus gw harus ikut sekolah dulu tentunya :)

1 hal yang ahrus kita lakukan, yaitu lakukan senua pekerjaan dengan hati yang ikhlas dan tulus. karena menjadi reporter dan news presenter bukan cita-cita gw, tapi gw melakukannya dengan ikhlas dan tulus. menjadi reporter pun sudah membawa gw ke beberapa negara di Asia.

Apapun yang kita kerjakan, itulah yang diatur Tuhan dan yang terbaik saat itu. Jadi buat kalian yang punya mimpi "KEEP MOVING AND KEEP TRYING" dimana ada usaha, kemauan dan disertai doa, disitu Tuhan akan memberikanmu jalan,,,,

Udah tau kan apa impian gw??? sekarang apa impianmu??? :)

7 comments:

  1. Pertamax gan!!! *korban kaskus.. :P

    INSPIRATIF..
    bahasanya simpel,,tp pesannya nyampe buat yg baca.. Nice posting kk..
    Smoga impian jd pilotnya benar2 terwujud yaah..

    Impian saya sih simpel. jd enterpreneur ajah. buka lapangan kerja,,kurangi pengangguran..
    Smoga smua impian kita di ijabah sm Allah.. Amiinnn... ^^

    ReplyDelete
  2. cuma bisa salut bacanya.. jadi selama kuliah di moestopo bang Zoel biaya sendiri?? ckckkckck... so proud of you bang!!! Beruntung cadika bisa tau bang Zoel dengan pengalaman yg 'wow' dan nggak pernah cadika bayangin sebelumnya..

    Impianku jadi direktur IT di Rumah Sakit yg Cadika bangun sendiri.. semoga terwujud suatu saaat nanti ^_^

    ReplyDelete
  3. hhhmmm.. terharu baca blog ini,, dari dulu tiap liat kakak pengen banget kayak kakak,, tapi gak tau mulai dari mana,, secara kuliah yang aku ambil aja jauh banget sama impian ku itu ,, tapi hoby ku itu yang pengen banget jadi kayak kakak,,
    emang dasar masih ababil pengen ini pengen itu
    sekarang aja lagi mau jadi desaigner,, abis hoby ku gambar, mama aku bisa jait, jadi pengen aja nyoba2 jalanin..

    insyaAllah tiap impian ku itu jadi doa dan di jabah sama Allah.. Amin

    ReplyDelete
  4. hmm telat baca blog bang Zul. hehehe....
    bener banget tuh kata2 terakhirnya bang, jd inget Agnes yg slalu bilang: dream, believe, and make it happen. I have many dreams, tp yg paling aku impikan bisa S2 di luar negeri. trus ilmunya buat majuin pendidikan di negeri qta.

    insyAllah, impian qta dikabulkan Allah. Aamiin.
    sukses ya bang karir nya :)

    ReplyDelete
  5. hummm... mimpi Q sbenernya simpel n hampir sama.. Q pngen bgt menjelajahi indahnya bumi Allah...
    baca blog kata2 bang zoel.. buat Q sedih tp tambah smngat.. Q ykin syakinnya sometimes Q bisa kliling dunia..
    prnah dulu lagi kumpul kluarga nonton tv, pas adzan mgrib di T7 clip y pndaki kgunung Es.. tiba2 nyletuk "ya allah.. Q pngen bgt kaya gitu.."
    kata ibu "ngapain??!! gak ada krjaan daki-daki gunung.."
    Q jawab.. "seneng aja bu.. masa smasa hidup ke gunung kaya gitu aja gak pernah..."
    bang... Q sneng bgt namanya mandang langit sore2 apalgi klo abis ujan.. lebay sih dngernya tapi nyata.. soalnya Q mikir.. dunia ini luas.. pasti bnyk hal indah yg blm Q tau...
    cita2 Q sih pngennya jadi crew.. team creative org balik layar deh lbih pasnya pngen jadi sutradara...hehe... *sempet ada pnggilan diTRANS tp taunya yg lagi dcari buat Office... huft... tnggal brharap apply di OCEAN TRans ditrima, amin.
    coz pkerjaan itu yg mnrut Q bsa ktmu dg org byk & ktmpat2 baru.. *klo brniat jadi pilot/dokter dll gak deh... abis nyadar ama batas kmampuan otak n kantong hehehee.....
    Q hoby browsing tmpat2 bagus di Indonesia *yg deket2 dlu mulai dari sumatera-papua..
    sampe tmn2 pda nyangka seolah Q udah ksana, padahal blum.... xixixixii abis cuman tau doank.. faktanya blm terlealisasikan....
    kuliah ambil y management pdhal pngen bgt msuk IKJ-director tp isi kantong kluarga gak memadai.. jadi, kuliah yg biaya y bisa dicicil dulu n bisa nyambi Q kerja juga... T_T
    tp smngat, keinginan n impian utk bisa MOVING ke tmpat2 baru "around d'world" trus ada...
    saat ini halangannya, msih trbentur biaya bang..
    wLw Q anak prempuan trakhir.. klo memang sudah memadai semua, Q brani utk MOVING around dworld sndirian......
    sering terbesit doa yang sama klo Q lagi sndirian natap langit...
    "ya Allah... sempatkanlah dalam hidup Q untuk bisa keliling DUNIA.. membuka mata Q bahwa DUNIA itu luas dan INDAH"
    cos Q yakin juga bang... tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini slama Qt brjuang, yakin dan diridhoi Allah.. amin. smoga Q bisa nyusul bang zoel.. sometimes bisa ktemu di nextcountry.. bagi trus y crita2 travellnya, Okeh..
    spaya Q bisa mnjelajahi dunia lewat abbang....

    ReplyDelete
  6. 'TULUS & IKHLAS' that's meaning a lot . kita cuma bisa berusaha,,, Allah yang menentukan , the future's not ours to see

    ReplyDelete
  7. terus menulis ya zul.. teruslah menginspirasi :)

    ReplyDelete